Selasa, 02 Maret 2010

20 Pemain Terjelek 2007

 Soccerlens.com membuat daftar 20 pesepakbola terjelek. Dan lagi-lagi Wayne Rooney menempati peringkat pertama setelah dirinya mendapat penobatan dengan kategori yang sama dari ThePeoplesClub.com dimana 33% dari 2500 perempuan memilihnya.

Dalam daftar ini, Ronaldinho menempati peringkat kedua. Lalu diikuti oleh Carlos Tevez diperingkat ketiga. 

Dari ke 20 daftar pesepakbola terjelek, hanya Joleon Lescott yang merupakan negro murni. Kalau Ronaldinho dan Ronaldo masuk dalam daftar, hal itu karena memang bentuk giginya yang kurang bagus sehingga dengan terpaksa dimasukan. Seandainya Ronaldo dan Ronaldinho tidak ada masalah dengan mulutnya, mungkin daftar 20 pesepakbola terjelek akan didominasi oleh pemain kulit putih plus bonus satu kulit hitam.


Menurut saya, pemilihan 20 pemain terjelek ini cukup bermain bersih karena, seperti sedikit dijelaskan diatas, hanya 3 orang yang adalah keturunan kulit hitam. Bahkan, boleh dibilang, hanya satu yang murni kulit hitam karena Ronaldinho dan Ronaldo bisa dibilang 75% kulit hitam + 25% hispanik. Artinya, sang penulis, Marco Pantanella dari Soccerlens tidak mau dituduh sebagai rasialis dengan memilih pemain berkulit hitam. Dan lagi, jika Joleon Lescott tidak memiliki model rambut yang menjengkelkan bagi yang melihatnya, seperti saya, mungkin daftar 20 pemain terbaik tidak akan ada pemain kulit hitam murni sama sekali.

Ok, terlepas dari soal kulit hitam dan kulit putih, saya cukup terkejut dengan masuknya Dirk Kuyt dan Darren Fletcher. Kalau menurut saya, dua bule ini cukup enak dilihat. Kenapa harus dimasukan daftar terjelek? Kenapa tidak dimasukan Ribery saja?

Hmmm… Daftar yang aneh.

Anyway, inilah daftar 20 pemain terjelek versi Soccerlens.com :

1. Wayne Rooney - Manchester United 
2. Ronaldinho - Barcelona 
3. Carlos Tevez - Manchester United 
4. Peter Crouch - Liverpool 
5. Ronaldo - Milan 
6. Luke Chadwick - Manchester United 
7. Robbie Fowler - Cardiff 
8. Darren Fletcher - Manchester United 
9. Rio Ferdinand - Manchester United 
10. Ruud Van Nistelrooy - Real Madrid 
11. Dirk Kuyt - Liverpool 
12. Joleon Lescott - Everton 
13. Gary Neville - Manchester United 
14. Robbie Savage - Derby County 
15. Iván Campo - Bolton 
16. Robert Earnshaw - Derby County 
17. Phil Neville - Everton 
18. Philippe Senderos - Arsenal 
19. Paddy Kenny - Sheffield United 
20. Edwin Van der Sar - Manchester United

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Tinggalkan Komentar anda disini......